Overblog
Editer l'article Suivre ce blog Administration + Créer mon blog
Wisata Dunia

Ragam info wisata dunia

Pesona Pulau Rubiah di Ujung Kota Sabang

Pesona Pulau Rubiah

Salah satu objek wisata pulau cantik Indonesia yang ada di kota Sabang. Keindahan alam yang masih sangat menantang dengan pesona birunya air laut yang sangat menarik di tambah semilir udara membuat objek wisata ini sangat ramai di buru wisatawan.

  Salah satu daya tarik besar objek wisata ini adalah ragam biota laut yang masih sangat disukai yang membuat objek wisata snorkeling yang paling banyak di buru pecinta snorkeling.

Surga Taman Laut di Pulau Rubiah

Pulau yang menjadi surganya taman laut yang kelestarian biota lautnya yang masih sangat dilindungi ini terkenal hingga berbagai pelosok negri. Cut Nyak Rubiah merupakan istri dari salah satu tokoh ulama besar yang dimakamkan di pulau cantik nan mempesona ini yang membuat pulau ini di juluki Pulau Rubiah.

Perlu diketahui pulau Rubiah ini merupakan pulau yang tidak memiliki penghuni. Namun, tidak perlu khawatir, ini adalah lokasi wisata bahari yang dapat ditemukan di warung kecil yang menjual makanan di sekitar pulau. Pulau ini juga tidak pernah sepi pengunjung, ini artinya pulau ini penuh sesak di mana para wisatwan mancanegara maupun domestik.

Air laut di pulau ini masih sangat jernih dan nyaman, para ilmuwan dapat dengan mudah melihat keindahan bawah laut dari atas hingga ke dalaman mencapai 15 meter. Karena kejernihan udara ini juga pulau ini merupakan salah satu pulau cantik yang ramai di buru wisatwan yang berlibur di kota Sabang.

Akses Menuju Pulau Rubiah

Perjalanan dapat menumpang kapal dari pantai ibuh menuju lokasi wisata pulau Rubiah. Pulau ini cukup dekat dengan pantai Iboh, hanya berjarak sekitar 350 meter saja wisatawan dapat sampai di titik utama wisata bahari pulau Rubiah ini.

Nah gimana? Sudah tertarik kah kamu untuk mengunjungi objek wisata bahari yang satu ini! Keindahan dunia pertiwi lainnya juga dapat Anda jadikan rekomendasi wisata setelah pulau cantik nan mempesona ini. Beberapa pilihan destinasi wisata lainnya yang sangat memepesona yang ada di bumi pertiwi ini di antaranya adalah, tempat wisata Dataran Tinggi Dieng, Wisata Kawah Indonesia, Wisata Pulau Mentawai, Wisata Gunung Pangrango, Wisata Danau kaolin, Wisata Danau pantai Pandawa, Wisata Pura dan masih banyak lagi objek wisata yang sangat memepona lainnya yang wajib Anda kunjungi.

Itulah sekilas rangkuman menegenai objek wisata Pulau Rubiah yang sangat memepesona tersebut. Baca juga beberapa artikel menarik seputar dunia pariwisata yang ada di portal ayotraveling.com sebagai rekomendasi wisata Anda dan keluarga

Partager cet article
Repost0
Pour être informé des derniers articles, inscrivez vous :
Commenter cet article